Hati - Hati dan Waspada !

Dalam melamar pekerjaan harus diwaspadai terhadap oknum yang mengatasnamakan perusahaan besar dengan jabatan menarik yang meminta pengiriman uang ke rekening tertentu dengan alasan interview, pelatihan, penggantian uang tiket dan lain-lain karena bisa jadi itu adalah modus penipuan.
Berdasarkan konvensi ILO, Pencari kerja / pelamar kerja tidak boleh dipungut biaya dalam rangka penempatan.
Ikutilah info lowongan kerja yang disediakan oleh Pemerintah dan lembaga Penempatan Resmi melalui website maupun job fair yang tidak memungut biaya terhadap pencari kerja / pelamar kerja.

Jadilah pelamar kerja yang cerdas dan jangan sampai anda menjadi korban penipuan. Silakan beritahu kami apabila ada informasi yang merugikan.

Download Gratis APP SitusKerja.com

Penting!

Mau Berlangganan Lowongan Kerja Terbaru? Masukkan Email anda, Setelah itu Periksa Konfirmasi di Email anda



Loading...

Instansi Pelamar Terbanyak (10 Besar) CPNS 2017


Instansi Pelamar Terbanyak (10 Besar) CPNS 2017 verifikasi guru 5 of 5
SitusKerja.com - Dari 61 instansi yang membuka lowongan CPNS tahun 2017 ini, jumlah pelamar tercatat sebanyak 657.841 untuk memperebutkan 17...

Baca Juga



SitusKerja.com - Dari 61 instansi yang membuka lowongan CPNS tahun 2017 ini, jumlah pelamar tercatat sebanyak 657.841 untuk memperebutkan 17.928. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  menjadi instansi paling banyak diminati.  Dari 300 formasi yang tersedia, pelamar sudah mencapai 92.306 orang.

Posisi berikutnya ditempati berturut-turut oleh Kemenkes, Kemenkeu, Kejagung, dan Kemenhub. Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara ternyata juga banyak diminati pelamar. Dari formasi yang dibuka sebanyak 500, jumlah pelamar sudah mencapai  13.789 orang dan berada di posisi 13 besar, sebelum BPK dan BNN.


Dalam pelaksanaan seleksinya sendiri diawali dengan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), lulusan cumlaude memang tidak diberlakukan passing grade. Tetapi untuk jalur pelamar umum harus tunduk aturan yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri PANRB No. 22/2017 mengenai ambang batas kelulusan (Passing Grade).

Dari pengalaman SKD tahun 2014 dan hasil SKD di Kementerian Hukum dan HAM, Eddy mengingatkan agar para pelamar benar-benar mempersiapkan diri dengan baik. Ada tiga kelompok soal yang harus dikerjakan dalam SKD, yakni Karakteristik Pribadi, Intelegensia Umum dan Wawasan Kebangsaan.

Dari ketiga kelompok soal itu, kebanyakan peserta gagal pada tes wawasan kebangsaan, yang passing gradenya ditetapkan 75, sedangkan intelegensia umum 80, dan karakteristik pribadi 143. “Banyak yang bagus di dua kelompok soal, tapi wawasan kebangsaan gagal. Ini harus menjadi perhatian,” ujarnya.

Pelajari Ketiga kelompok soal CPNS tersebut disini : Latihan Soal CPNS





Reaksi: 
Lowongan Kerja SMA 9152163267267416271
Beranda item