Hati - Hati dan Waspada !

Dalam melamar pekerjaan harus diwaspadai terhadap oknum yang mengatasnamakan perusahaan besar dengan jabatan menarik yang meminta pengiriman uang ke rekening tertentu dengan alasan interview, pelatihan, penggantian uang tiket dan lain-lain karena bisa jadi itu adalah modus penipuan.
Berdasarkan konvensi ILO, Pencari kerja / pelamar kerja tidak boleh dipungut biaya dalam rangka penempatan.
Ikutilah info lowongan kerja yang disediakan oleh Pemerintah dan lembaga Penempatan Resmi melalui website maupun job fair yang tidak memungut biaya terhadap pencari kerja / pelamar kerja.

Jadilah pelamar kerja yang cerdas dan jangan sampai anda menjadi korban penipuan. Silakan beritahu kami apabila ada informasi yang merugikan.

Download Gratis APP SitusKerja.com

Penting!

Mau Berlangganan Lowongan Kerja Terbaru? Masukkan Email anda, Setelah itu Periksa Konfirmasi di Email anda



Loading...

Masih Banyak Yang Gagal Daftar CPNS


Masih Banyak Yang Gagal Daftar CPNS verifikasi guru 5 of 5
Hari kedua pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), portal sscn.bkn.go.id yang merupakan situs resmi pendaftaran online CPNS di lingku...

Baca Juga



Hari kedua pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), portal sscn.bkn.go.id yang merupakan situs resmi pendaftaran online CPNS di lingkungan Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM diserbu calon pelamar. Tercatat sebanyak 451.672 orang melakukan akses ke portal pendaftaran CPNS tersebut.

Namun belum semua pelamar berhasil membuat akun dan melakukan pendaftaran. Dari jumlah itu, sebanyak 159.692 orang telah berhasil membuat akun pendaftaran dan baru 85.000 orang telah berhasil melamar pada formasi yang  tersedia.



"Sampai saat ini, total keseluruhan mencapai 85.000 calon pelamar yang telah berhasil mendaftar. Sungguh fantastis, padahal ini baru hari kedua," ujar Karo Humas BKN Muhammad Ridwan, Selasa (02/08).

Seperti hari pertama, pada hari kedua ini kendala yang dialami masih sama, yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tidak terdaftar. Untuk mengantisipasi hal itu, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka situs yang bisa diakses oleh seluruh calon pelamar, yaitu sscnhelpdesk.bkn.go.id.

Selain itu, BKN juga membuka helpdesk yang terletak di Gedung I Lantai Dasar, Kantor Pusat BKN. "Kami sekarang menyediakan helpdesk yang terbuka bagi calon pelamar dan memudahkan jika ada yang merasa kesulitan mendaftar," imbuh Ridwan.

Menurut informasi yang di update oleh twitter @BKNgoid, agar akses maksimal sscn.bkn.go.id dan sscnhelpdesk.bkn.go.id harap menggunakan desktop PC (komputer) karena jika menggunakan telepon genggam ada beberapa fitur yang tersembunyi.

Ridwan menambahkan, pihaknya juga menyediakan call center Halo Dukcapil bagi pendaftar yang terkendala NIK dan KK. “Bagi Pendaftar yang terkendala NIK dan KK, hubungi Halo Dukcapil di (021) 1 500 537, dan untuk (Whatsapp/sms/tlp) di 0811 800 5373,” tambah Ridwan melalui cuitan di twitter.

Dapatkan soal latihan menghadapi seleksi CPNS disini : Soal Kisi CPNS





Reaksi: 
CPNS 7383503714517903564
Beranda item