Hati - Hati dan Waspada !

Dalam melamar pekerjaan harus diwaspadai terhadap oknum yang mengatasnamakan perusahaan besar dengan jabatan menarik yang meminta pengiriman uang ke rekening tertentu dengan alasan interview, pelatihan, penggantian uang tiket dan lain-lain karena bisa jadi itu adalah modus penipuan.
Berdasarkan konvensi ILO, Pencari kerja / pelamar kerja tidak boleh dipungut biaya dalam rangka penempatan.
Ikutilah info lowongan kerja yang disediakan oleh Pemerintah dan lembaga Penempatan Resmi melalui website maupun job fair yang tidak memungut biaya terhadap pencari kerja / pelamar kerja.

Jadilah pelamar kerja yang cerdas dan jangan sampai anda menjadi korban penipuan. Silakan beritahu kami apabila ada informasi yang merugikan.

Download Gratis APP SitusKerja.com

Penting!

Mau Berlangganan Lowongan Kerja Terbaru? Masukkan Email anda, Setelah itu Periksa Konfirmasi di Email anda



Loading...

MENPAN Tunda Penerimaan CPNS Pemda


MENPAN Tunda Penerimaan CPNS Pemda verifikasi guru 5 of 5
SitusKerja.com - Sebelum Pak Abnur menggantikan posisi Pak Yuddy, Menteri Pendayagunaan Aparatur Neg...

Baca Juga



SitusKerja.com - Sebelum Pak Abnur menggantikan posisi Pak Yuddy, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi meminta agar pemerintah provinsi, kabupaten serta kota untuk menunda pelaksanaan penerimaan pegawai baru atau CPNS  dalam tahun anggaran 2016. pada tahun ini, penerimaan pegawai baru atau CPNS dari pelamar umum sangat dibatasi.

Hal itu ditegaskan oleh Yuddy melalui Surat Menteri mengenai Informasi Pengadaan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2016, tertanggal 25 Juli 2016.

“Kami minta agar pemerintah provinsi, kabupaten dan kota melakukan redistribusi pegawai, baik secara internal maupun antar instansi seperti yang dilakukan Direktorat Jenderal Pajak dan Badan Intelejen Negara,” ungkapnya di Jakarta, Selasa (26/07).



Dijelaskannya juga bahwa kebijakan tersebut sesuai dengan komiten pemerintah Kabinet Kerja 2015 - 2019, dan arahan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Kabinet/Rapat Kerja tanggal 7 Juni 2016. Dalam arahannya, Bapak Presiden menegaskan setiap kementerian/lembaga dan pemerintah daerah melakukan penghematan penggunaan anggaran belanja negara, dan lebih diarahkan untuk memperbesar belanja modal.

Di samping itu, Presiden juga wanti-wanti agar anggaran yang telah didedikasikan untuk rakyat benar-benar berjalan secara efisien dan dijaga dengan penuh integritas dalam mendukung nawacita.

Untuk itu, Menteri Yuddy mengajak seluruh pemerintah provinsi, kabupaten dan kota melakukan efisiensi penggunaan anggaran belanja di luar belanja modal, antara lain dengan cara menunda melakukan penerimaan pegawai baru dalam tahun 2016.

Dijelaskan, dengan adanya pembatasan penerimaan pegawai dari pelamar umum, hal ini kecuali pengangkatan dokter, dokter gigi, dan bidan Pegawai tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan, Guru Garis Depan (GGD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Tenaga Harian Lepas- Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian. “Mereka harus lulus seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT),” ujarnya.

Sumber : http://www.menpan.go.id

Adanya penundaan Penerimaan CPNS tahun ini, bukan berarti anda kehilangan kesempatan untuk menjadi seorang apratur Negara, manfaatkan kesempatan waktu ini untuk mempersiapkan diri dan berlatih agar anda bisa siap dari pesaing anda, dapatkan soal latihan menghadapi tes CPNS silakan klik disini : Soal Latihan CPNS





Reaksi: 
CPNS 7368403715428311596
Beranda item