Hati - Hati dan Waspada !

Dalam melamar pekerjaan harus diwaspadai terhadap oknum yang mengatasnamakan perusahaan besar dengan jabatan menarik yang meminta pengiriman uang ke rekening tertentu dengan alasan interview, pelatihan, penggantian uang tiket dan lain-lain karena bisa jadi itu adalah modus penipuan.
Berdasarkan konvensi ILO, Pencari kerja / pelamar kerja tidak boleh dipungut biaya dalam rangka penempatan.
Ikutilah info lowongan kerja yang disediakan oleh Pemerintah dan lembaga Penempatan Resmi melalui website maupun job fair yang tidak memungut biaya terhadap pencari kerja / pelamar kerja.

Jadilah pelamar kerja yang cerdas dan jangan sampai anda menjadi korban penipuan. Silakan beritahu kami apabila ada informasi yang merugikan.

Download Gratis APP SitusKerja.com

Penting!

Mau Berlangganan Lowongan Kerja Terbaru? Masukkan Email anda, Setelah itu Periksa Konfirmasi di Email anda



Loading...

Kemdikbud Membuka Rekrutmen Guru Non CPNS dan CPNS Tahun 2016


Kemdikbud Membuka Rekrutmen Guru Non CPNS dan CPNS Tahun 2016 verifikasi guru 5 of 5
SitusKerja.com -  Informasi berikut bagi anda yang ingin jadi guru! Sesuai dengan Undang-undang RI N...

Baca Juga



SitusKerja.com -  Informasi berikut bagi anda yang ingin jadi guru! Sesuai dengan Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, negara berkewajiban melaksanakan penyelenggaraan pendidikan wajib belajar 9 tahun untuk setiap warga negara, baik yang tinggal di dalam maupun di luar wilayah NKRI. Namun, kenyataan di lapangan:

Anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia, khususnya yang bekerja di sektor perkebunan, mengalami kesulitan dalam memperoleh pendidikan.
Anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Filipina belum mendapatkan layanan pendidikan tentang ke-Indonesiaan, khususnya kemampuan bahasa, seni dan budaya Indonesia.
Untuk itu, Tahun 2016 Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan melaksanakan rekrutmen calon guru Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah sebanyak 116 oran

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), tahun 2016 akan melaksanakan rekrutmen calon guru Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah. Calon guru ini akan dikirim untuk memberikan pendidikan anak-anak Indonesia di Malaysia dan Filipina.

Adapun Jumlah guru yang diterima sebanyak 116 guru. Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar (PG Dikdas) akan merekrut 100 orang guru. dan direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah (PG Dikmen) akan menerima sebanyak 16 orang guru. Para guru yang yang lulus seleksi akan bertugas selama 2 (dua) tahun.


Jumlah guru yang diterima  sebanyak 116 guru. Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar (PG Dikdas) akan merekrut 100 orang guru. Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah (PG Dikmen) akan merekrut 16 orang guru. Para guru yang yang lulus seleksi akan bertugas selama 2 (dua) tahun.
Berikut ini persyaratan pesertanya



Berikut ini adalah jadwal dan Waktu Pendafataran Rekrutmen atau Penerimaan Calon Guru untuk Pendidikan Anak-Anak Indonesia di Malaysia dan Filipina tahun 2016 dapat dilihat pada tabel di atas. Contoh formulir dapat dilihat di surat edaran Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang dapat diunduh di sini.



Download Pengumuman resmi dan tata cara pendaftaranya dapat anda lihat disini : http://gtk.kemdikbud.go.id/files/2016-03/RekrutmenGuruSILN.pdf

Lain-lain:
Ingin mengikuti seleksi kerja/non CPNS maupun CPNS tapi belum ada persiapan? sebagai pembelajaran, dapatkan prediksi soal-soal cpns daftarkan diri anda disini : PENDAFTARAN





Reaksi: 
Non CPNS 3848228922530344993
Beranda item